Takbir Keliling dan Pawai Obor di Dusun Buniasih Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis

Meriahkan malam Idul Fitri 1444H,Ratusan warga Dusun Buniasih Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis turun kejalan untuk takbir keliling dan pawai obor.

Seluruh jajaran pemerintahan dan Lembaga Keagamaan yang ada di Dusun Buniasih ikut turun untuk mensukseskan kegiatan tersebut trermasuk Anggota LINMAS Dusun Buniasih ikut mengawal kegiatan tersebut.

ini merupakan agenda rutin setiap malam Idulfitri warga Dusun Buniasih selalu memeriahkan nya dengan takbir keliling dan pawai obor dengan membawa BEDUG dari masing masing Mushola di setiap RT nya,seluruh warga Dusun Buniasih yang terdiri dari 2 RW dan 6 RT selalu antusias menyambut acara tersebut .

Takbir Keliling dan Pawai Obor tersebut merupakan bentuk suka ciita dalam menyambut hari raya idulfitri,selain itu kegiatan tersebut merupakan upaya melestarikan BEDUG yang mana saat ini semakin berkurang di tabuh saat menjelang waktu sholat tiba.

Acara ini juga diharapkan sebagai wadah dan ajang untuk merekatkan  silaturahmi antar warga,mulai dari anak anaka,pemuda maupun lainnya.

Semoga kedepannya kita bisa terus melstarikan kegiatan tersebut Aamiin..,

 

 

Share Berita