MILANGKALA DESA KUTAWARINGIN KE-40

Acara milangkala Desa Kutawaringin jatuh pada hari ini Senin 10 April 2023 dengan Tema

''KA LULUGU SING NGAGUGU MALAHMANDAR DESA URANG BEKI MAJU

LUMAMPAH KUDU MERENAH SUPAYA HIRUP TAMBAH BAROKAH''

Acara tahunan Milangkala ini sebagai bentuk syukuran yang dilaksanakan bertepatan dengan hari berdirinya Desa Kutawaringin hasil Pemekaran.

Milangkala ini bertujuan mengunggah atau mengenang kembali kepada para tokoh masyarakat yang dulu telah membagi dua Desa.

Milangkala adalah bahasa sunda (Milang : Menghitung) dan (Kala : Waktu)yang artinya Menghitung Waktu.Milangkala juga suatu ungkapan,''Miindung ka waktu, Mibapa ka ''zaman.

Dahulunya Wilayah Desa Kutawaringin merupakan bagian dari Desa Bantardawa dan pada tanggal 10 April 1983 resmi pemekaran dari Desa Bantrdawa Dan berdirinya Desa Kutawaringin setelah melalui proses yang panjang dan tidak mudah.sebagian para Tokoh masyarakat yang dulu telah berjuang untuk membagi dua /memekarkan desa ini sudah ada yang meninggal,dan ada diantaranya yang masih hidup sebanyak 3 orang yaitu Bapak Dedi Djunasyah,Bapak Kamilin, dan Bapak Abid yang tahu cerita awal dan sejarah berdirinya Desa ini.

Ucapan terimakasih kepada beliau beliau semua atas perjuangan nya,kita doakan semoga beliau diberi umur panjang dan di beri kesehatan dan untuk yang telah meninggalkn dunia ini semoga amal ibadah dan kebaikannyan nya di terima oleh alloh SWT.Aamiin

Acara hari ini dilaksanakan dengan sederhana di aula desa dengan diadakan doa bersama seluruh jajaran pemerintahan Desa dengan semua lembaga yang ada beserta seluruh masyarakat.dan semoga Desa Kutawaringin semakin maju dalam segala bidang untuk ke depannya.

Share Berita