Hadiri Grand Opening Taman Rekreasi ‘Takesi’, Wabup Ciamis : Maju Tidaknya Daerah ditentukan Inovasi Pimpinannya

Kabupaten Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra didampingi Kadis Pariwisata dan Kadis Pendidikan Ciamis menghadiri acara Grand Opening Taman Rekreasi dan Edukasi (Takesi) di Desa Cisontrol Kecamatan Rancah, Rabu (01/03/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Ciamis menyampaikan bahwa maju dan tidaknya suatu daerah tergantung dari ada dan tidaknya inovasi dari pimpinannya.

“Maju tidaknya satu daerah ditentukan tingkat inovasi pimpinannya, kalau tidak punya inovasi jangan bermimpi akan maju,” Ujar Wabup

Menurut Wabup, Takesi ini adalah bentuk inovasi dari Kepala Desa dan jajaran yang bertujuan selain sebagai sarana rekreasi dan edukasi juga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Desa.

“Besar harapan kami melalui edukasi yang diberikan ditempat ini khususnya di wilayah pertanian, perikanan dan peternakan dapat lebih meningkatkan minat generasi muda di bidang tersebut,” Terangnya.

Dia menuturkan, animo masyarakat khususnya generasi muda di bidang pertanian semakin hari semakin menurun, padahal wilayah usaha yang tak akan lekang oleh jaman adalah pertanian.

“Kepada Kadisdik saya mohon dukungannya dalam menumbuhkan animo generasi muda pada pertanian,” harapnya.

Selanjutnya, Wabup berpesan agar dalam pengembangan tempat rekreasi tersebut tidak terlalu mengandalkan APBD, namun dapat lebih merangkul agniya atau pengusaha di daerah tersebut.

“Untuk pengembangan jangan terlalu mengandalkan APBD, rangkul agniya, para pengusaha, agar bisa jadi sponsor untuk pengembangan tempat ini,” tandas Wabup.

Sementara itu, Kepala Desa Cisontrol Waryono mengungkapkan hadirnya taman rekreasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak terlebih atas saran dan masukan dari Dinas Pariwisata Ciamis.

Ia berharap dengan dibukanya taman rekreasi dan edukasi di Desa Cisontrol ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat melalui Pariwisata.

“Disini masyarakat bisa berdagang, bisa menampilkan kreativitas seni dan memang itulah tujuan kami mengangkat ekonomi masyarakat melalui wisata,”jelasnya.

PROKOPIM CIAMIS

Share Berita